TIDAK SEMPAT OLAHRAGA KARENA MEMPUNYAI ANAK KECIL ATAU BALITA ? GUNAKAN CARA INI MOM!

Tips ini Buat Keluarga Anda Selalu Betah Dirumah

Jalan jalan keluar masih menjadi cara ampuh untuk mengusir rasa bosan, apalagi kita yang selalu disibukkan dengan urusan pekerjaan, tak jarang kita selalu melampiaskan dengan cara refresing diluar rumah. 

Tak hanya orang yang berkarir, namun remaja juga selalu meghabiskan watunya diluar rumah bersama teman, dan itu hampir setiapp hari dilakukan. Seperti nongkrong di cafe, jalan jalan ke pusat perbelanjaan atau sekedar nonton bioskop dan makan makan diluar. 

Coba kita bayangkan jika itu selalu terjadi setiap saat, rumah pasti akan menjadi sepi seperti tak berpenghuni, apalagi Anda sebagai seorang wanita yang sedang menunggu kedatangan suami dan anak anak kita yang tak kunjung pulang ke kerumah. Atau mungkin kita sebagai seorang wanita karir yang selalu sibuk diluar rumah dan kurang memperhatikan keluarga.

Padahal rumah adalah tempat yang sangat tepat dan indah untuk berkumpul dan keuarga. Saling bergurau, berbagi cerita, melakukan melakukan hal hal yang seru lainnya hanya bisa kita lakukan di satu tempat, yaitu rumah. 

Meskipun rumah itu sederhana dan sempit, namun rumah tetaplah rumah, tempat kita mencurahkan segala sesuatu bersama keluarga kita. Sayang sekali sekarang bayak sekali rumah yang sangat mewah dan besar namun tidak berpenghuni, atau penghuninya selalu merasa kesepian.

Alangkah baiknya jika kita sesering mungkin menghabiskan waktu dirumah bersama keluarga utnuk terciptanya harmoni keluarga dan komunikasi yang baik.

Nah, bagi keluarga anda yang tidak betah berada dirumah dan pulang ke rumah hanya untuk numpang tidur disni ada beberapa tips yang patut dicoba nom


Masaklah makanan dengan menu yang bervariasi

Alasan kenapa anak - anak dan suami anda lebih senang makan diluar rumah, mereka selalu mengatakan bosan dengan makanan dirumah. Coba masak menu makanan yang bervariasi setiap harinya untuk mengurangi rasa bosan dan meningkatkan nafsu makan keluarga anda. 

Anda bisa mengintip menu di internet dan tutorial masak juga. Selain menu utama tidak ada salahnya jika anda mencoba utnuk membuat beberapa camilan dan minuman favorit keluarga. 

Lakukan percobaan memasak menu menu lain yang dijual di cafe atau rumah makan favorit keluarga anda. Jangan lupa, untuk mengirim foto menu yang akan anda masak untuk kepada keluarga anda, dan mintalah mereka untuk segera pulang. 

Dijamin deh, mereka akan berfikir dua kali untuk makan diluar dan tergiur untuk segera makan di rumah.


Mengubah Dekorasi Rumah

Bosan dengan tata ruang yang begitu begitu saja? Anda bisa mendekor ulang rumah dengan suasana berbeda, anda bisa melakukan secara acak di setiap ruangan jika merasa keberatan, misal minggu ini ruang keluarga, minggu depan kamar anak anak, berikutnya ruang makan, atau tempat bermain anak. 

Tenang, mendekor ulang rumah bukan berarti anda harus memebeli full set furniture baru, anda bisa melakukannya dengan mengecat ulang dinding, atau membeli wallpaper dinding baru. Anda bisa merubah tata letak perabotan rumah anda, dan membeli beberapa vas dan bunga warna warni. 

Mengganti gorden dan karpet juga merupakan solusi yang baik. Perhatikan sirkulai udara dan pencahyaan di setiap ruang rumah anda untuk memberikan nuansa lebih alami. 

Ajak anak - anak dan suami untuk memberikan ide dan ikut andil mendekor ulang ruangan, jangan lupa untuk menciptakan suasan yang menyenangkan supaya lebih seru. Sekarang ruangan anda sudah nampak berbeda kan?


Undang Teman atau Saudara

Untuk menciptakan suasana yang ramai dan seru di rumah anda bisa mengundang saudara untuk datang ke rumah, ajaklah mereka untuk masak dan makan bersama di rumah. 

Sediakan media bermain bagi anda yang mempunyai anak dan keponakan kecil. Menonton film bersama juga bisa menambah keseruan saat berkumpul dengan saudara. 

Cara lain yaitu berikan ijin anak - anak untuk mengundang teman sekolah atau bermainnya, dukung mereka. Ingat, orang tua tidak boleh menghindari tamu dari anak anak ya nom, 

Jadilah orang tua yang selalu akrab dengan anak meskipun itu dengan kawan - kawannya, harus tetap dalam pantauan namun buat mereka senyaman mungkin. 

Dengan seperti itu saudara atau teman-teman anak anda akan lebih betah bertamu ke rumah. Bukankah rumah lebih hidup jika penghuninya selalu berkumpul bersama nom
.





Komentar