TIDAK SEMPAT OLAHRAGA KARENA MEMPUNYAI ANAK KECIL ATAU BALITA ? GUNAKAN CARA INI MOM!




Mempunyai balita memang membuat ibu selalu merasa lelah, pekerjaan rumah tangga yang menumpuk dan tingkah laku anak yang hiperaktif terkadang membuat kita sebagai seorang ibu merasa stres, sehingga pola makan dan istrahat tidak tertatur. 

Apakah anda berfikir jika mengalami hal seperti itu berat badan anda akan berkurang?
Jangan salah, bobot akan semakin naik jika anda mengalami stres berat, karena orang yang sedang stres akan mempengaruhi istirahat dan pola makan sehari hari. 

Anda tidak mau kan terlihat kusut, kulit kendur, loyo dan tidak terawat di depan suami? Jangan sampai suami merasa enggan menyentuh anda dalam keadaan seperti itu. Selain menjaga pola makan dan istirahat teratur,  olah raga adalah  salah satu cara supaya anda bersemangat,  segar, enerjik, dan menjaga kekencangan kulit tubuh.

Bagi anda yang ingin berolah raga namun bingung cara membagi waktu dengan si kecil. Jangan khawatir nom, anda tidak perlu pergi ke tempat olah raga atau sanggar senam untuk mendapatkan tubuh segar dan sehat. Anda bisa melakukannya di rumah sambil mengawasi si kecil. Berikut ini adalah cara bagaimana membagi waktu yang tepat meskipun anda sedang mengasuh balita atau anak kecil di rumah.

Ajak si kecil senam bersama

Sering kali anak kecil menggoda sang ibu saat melakukan suatu kesibukan. Jika anda mengkhawatirkan hal tersebut, ajaklah si kecil senam bersama, jangan lupa untuk memutarkan video di televisi supaya anak anda semakin tertarik. Buatlah gerakan semenarik mungkin dan dukunglah si kecil supaya mengikuti irama anda. Tersenyumlah dan buatlah dia gembira sehingga anda bisa senam secara sempurna.

Luangkanlah waktu saat si kecil tidur

Jika anda tidak merasa ngantuk dan sedikit senggang pada saat si kecil tidur, luangkanlah waktu anda untuk berolah raga. Anda bisa melakukan gerakan gerakan sederhana, seperti pemanasan, sit up untuk mengencangkan otot perut, gerakan squad dan walking lunges untuk mengecilkan paha dan betis. Anda bisa melakukan gerakan ini selama 15 – 20 menit setiap harinya. Untuk tutorial gerakannya anda bisa lihat di internet ya nom.

Manfaatkan waktu saat si kecil dalam pengawasan orang lain

Yang dimaksud orang lain adalah orang lain selain anda, saat si kecil bersama kakek nenek atau saudara yang lain anda bisa memanfaatkan waktu ini nom, dari pada digunakan untuk mengemil dan nonton tv, tidak ada salahnya jika anda melakukan gerakan sepeti sit up, lari di tempat atau squad dengan semangat. Lumayan kan nom, 250 kalori sisa makan siang kamu bisa terbakar. Hingga tidak ada penumpukan kalori ditubuh kamu.

Membersihkan rumah sambil bergoyang

Anda bisa menyalakan musik saat membersihkan rumah atau saat sedang santai menemani si kecil bermain. Bergoyanglah dengan semangat hingga melakukan pekerjaan rumah pun tidak akan terasa. Dan pada saat si kecil bermain dia akan mengikuti anda untuk bergoyang bersama. Lebih asyik kan nom, kalori dalam tubuh terbakar anak anak pun senang.

Mengantar Anak dengan Bersepeda

Jika sekolah  anak dekat dari rumah, anda tidak perlu mengantarkan dengan menaiki motor, cukup bersepeda saja, atau jalan kaki sambil menghirup udara segar. Dengan bersepeda atau jalan kaki anda bisa bertegur sapa dengan tetangga lo nom. Berhati senang dan sering tersenyum bagus untuk kesehatan dan mengurangi rasa stres.

Sekarang sudah tau kan, bahwa olahraga tidak harus menunggu anak menjadi dewasa. Anda bisa melakukan kapanpun dan dimanapun meskipun sedang mengasuh anak kecil atau bahkan mempunyai bayi. Selamat mencoba nom.


(nom adalah sapaan untuk pembaca nomwoman.blogspot)







Komentar