TIDAK SEMPAT OLAHRAGA KARENA MEMPUNYAI ANAK KECIL ATAU BALITA ? GUNAKAN CARA INI MOM!

Daun Ajaib ini dapat Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit

MANFAAT DAUN DEWA UNTUK KESEHATAN


Daun dewa mempunyai nama latin (Gynura divaricata), orang China menyebutnya samsit. Masyarakat Jawa biasa menyebutnya daun sambung nyawa. 

Tanaman ini sangat terkenal di negara China, karena fungsinya sebagai obat berbagai macam penyakit. 

Saat ini masyarakat Indonesia mulai membudidayakan tanaman ini, cara pengobatan daun dewa ini bisa dengan cara meminum air rebusan, langsung memakannya sebagai lalapan, atau pengobatan luar dengan cara dihaluskan lalu dioleskan di bagian luka tubuh. 

Dan apa saja sih manfaat daun dewa untuk kesehatan?


  1. Daun Dewa untuk menyembuhkan Hipertensi 
    • Telah diuji coba oleh FMIPA, Universitas pakuan Bogor untuk mengetahui pengaruh ekstrak daun dewa sebagai antihipertensi. Hasil penelitian menunjukkan, perlakuan dosis ekstrak tidak signifikan berpengaruh untuk penurunan tekanan darah, namun lamanya pengobatan akan berpengaruh menurunkan tekanan darah tinggi.
  2. Mencegah berkembangnya sel kanker
    • Daun dewa mengandung beberapa kandungan senyawa, salah satunya adalah Saponin, berfungsi untuk menghambat atau membunuh sel kanker tanpa membahayakan sel dalam tubuh.
  3. Menyembuhkan Asam Urat
    • Kandungan senyawa lainnya yang terdapat pada daun dewa adalah Flavonoid yang bersifat antioksidan, dapat menghambat kerja enzim xantin oksidase, hingga pembentukan asam urat terhambat.
  4. Daun Dewa menghilangkan rasa nyeri dan radang.
    • Minyak Atsiri adalah zat berbau yang terkandung dalam tanaman termasuk pada daun dewa. Minyak atsiri disebut juga minyak asensial. kandungan senyawa ini dapat merangsang sirkulasi darah, dan bersifat analgesik (merdakan rasa sakit) dan anti inflamasi (mengurangi peradangan).
  5. Mengobati Diabetes.
    • Ekstrak etanol segar pada daun dewa memiliki efek signifikan penurunan kadar glukosa dalam darah
  6. Mengobati luka memar.
    • Pada luka memar berwarna kebiruan menandakan darah membeku dan tidak bisa mengalir sehingga sirkulasi darah tidak lancar. Daun dewa berfungsi alagesik yang mampu mengurangi rasa nyeri pada luka memar dan Antikoagulan yang dapat mencairkan bekuan darah, dan menstimulasi sirkulasi darah.
  7. Melancarkan Haid
    • Kandungan Minyak atsiri pada daun dewa juga berfungsi untuk melancarkan haid, sangat baik dikonsumsi oleh wanita yang mengalami terlambat datang bulan, atau datang bulan tidak teratur.
  8. Mengobati herpes
    • Dilansir dari hellosehat.com. Tim peneliti dari periset Thailand dan Jerman menemukan bahwa kandungan etanol dari daun dewa mematikan dan menghambat virus herpes simpleks HSV-1 dan HSV-2 untuk menggandakan diri dalam tubuh.


Komentar